Ambulans Pelat Merah yang Ikut Iringan Bacaleg PDIP Ternyata Milik Desa Tegalwaru Purwakarta

- 15 Mei 2023, 14:49 WIB
Mobil ambulans pelat merah diduga milik salah satu desa di Purwakarta ikut iring-iringan pendaftaran Bacaleg PDIP.
Mobil ambulans pelat merah diduga milik salah satu desa di Purwakarta ikut iring-iringan pendaftaran Bacaleg PDIP. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Terungkap, ambulans pelat merah milik desa yang dipasangi bendera PDIP yang ikut iring-iringan rombongan Bacaleg partai ini daftar ke KPU pada Kamis (11/5/2023) lalu ternyata milik Desa Tegalwaru, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa Tegalwaru, Suhim saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp membenarkan jika ambulans tersebut adalah kendaraan operasional milik Pemerintah Desa Tegalwaru.

"(Ambulans Pemdes Tegalwaru) Iya, iya, iya," jawab Suhim, Senin 15 Mei 2023.

Suhim mengaku jika sang sopir ambulans tidak memberi tahu kepada dirinya jika kendaraan tersebut akan digunakan untuk mengikuti kegiatan pendaftaran Bacaleg PDIP ke KPU. Suhim juga mengaku tak mengetahui bahwa di hari itu juga ada kegiatan pendaftaran Bacaleg.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Mobil Pick Up di Pertigaan Sasak Beusi Purwakarta

Baca Juga: Soal Berita Ambulans Pelat Merah Ikut Iringan Bacaleg PDI-P, Seorang Wartawan Dipanggil Bawaslu Purwakarta

"Saya tidak tahu ada kegiatan itu," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin mengaku akan melakukan pendalaman informasi soal adanya mobil ambulans pelat merah yang ikut iring-iringan massa PDIP ke KPU Purwakarta.

"Kita akan coba telusuri untuk pendalaman, sebagai informasi awal," kata Ujang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis 11 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x