Dapat 7 Kursi di Pileg 2019, Gerindra Siap Tambah Satu Kursi di Tiap Dapil pada Pileg Purwakarta 2024

- 14 Mei 2023, 11:42 WIB
Perwakilan Bacaleg Partai Gerindra Purwakarta saat mendaftar ke KPU Purwakarta.
Perwakilan Bacaleg Partai Gerindra Purwakarta saat mendaftar ke KPU Purwakarta. /Foto: Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta hari ini, Minggu 14 Mei 2023 mengantarkan sebanyak 50 berkas pengajuan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Jalan Veteran, Gang Flamboyan III Nagrikaler, Purwakarta.

Ketua DPC Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami mengatakan, dari 50 berkas nama Bacaleg yang diajukan ke KPU ini 17 diantaranya adalah kader perempuan atau memenuhi kuota keterlibatan perempuan lebih dari 30 persen.

Baca Juga: Kader-kader Terbaik Golkar Purwakarta Daftar Bacaleg ke KPU

Baca Juga: Target Minimal PKB di Pileg Purwakarta 2024 Raih 12 Kursi

"Alhamdulilah kami dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta bisa melaksanakan kewajiban sebagai partai politik peserta pemilu mendaftarkan kader-kader terbaik kami maju dalam kontestasi Pileg di tanggal 14 Februari tahun 2024 yang akan datang," kata Sri Puji Utami pada konferensi pers di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di jalan Veteran gang Flamboyan, Nagri Kaler, Purwakarta, Minggu 14 Mei 2023.

Sementara dari 7 kursi yang didapat pada Pileg Purwakarta 2019, Puji mengatakan Gerindra menargetkan dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) di Purwakarta dapat menambah satu kursi + 1 pada Pileg 2024 mendatang. Hal ini, kata dia merupakan target yang di istruksikan oleh DPP Partai Gerindra.

Baca Juga: PSI Bidik 5 Kursi DPRD di Pileg Purwakarta 2024

Baca Juga: Puluhan Warga Purwakarta jadi Korban Dugaan Investasi Bodong, Alami Kerugian Hingga Rp8 Miliar

"Rekan-rekan media tinggal hitung aja ya. Purwakarta ada 6 dapil yang saat ini tiap dapil ada 1 kader kita yang duduk sebagai anggota dewan dan 2 kader di dapil 4," ucap Puji.***

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x