Tiba di Labuan Bajo, Presiden Jokowi Ikuti Simulasi Penyambutan Pemimpin ASEAN

- 8 Mei 2023, 12:43 WIB
Ketibaan Presiden Jokowi Dodo beserta Iriana Jokowi Dodo di Bandar Udara Internasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 7 Mei 2023.
Ketibaan Presiden Jokowi Dodo beserta Iriana Jokowi Dodo di Bandar Udara Internasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 7 Mei 2023. /Foto: Ist

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo beserta istri Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Minggu 7 Mei 2023.

Kedatangan Presiden Jokowi beserta sang istri Iriana Jokowi di Bandara Internasional Komodo ini juga di simulasikan sebagaimana penyambutan para delegasi atau para pemimpin ASEAN yang akan menghadiri KTT ke 42 ASEAN pada 10-11 Mei 2023 di Labuan Bajo.

Selepas mengikuti simulasi penyambutan, Presiden Jokowi memastikan bahwa KTT ke 42 ASEAN di Labuan Bajo sudah siap di laksanakan.

Baca Juga: Sosok E Disebut-sebut Soal Pemberi Pelat Dinas Polri 'Koboi Tol'

Baca Juga: Jemaah Haji Lansia Indonesia Meningkat, Kemenag Siapkan Layanan Ini untuk Jemaah Haji Lansia

"Tinggal dua hari lagi, sudah siap, semuanya sudah siap. Insyaallah, sudah siap semuanya. Semua sudah. Terakhir itu kita sudah, habis Lebaran sudah kita cek, semua sudah siap. Sekarang ini tinggal pelaksanaan," ujar Jokowi.

Menurut Presiden, saat ini seluruh jajaran pemerintah tengah berkonsentrasi pada penyelenggaraan KTT ASEAN. Selain itu, Presiden juga memandang baik keterlibatan aktif masyarakat Labuan Bajo dalam penyelenggaraan KTT ke 42 ASEAN.

"Saya kira semuanya terlibat karena memang baik dalam penyambutan, baik dalam penyiapan kulinernya, baik dalam penyiapan homestay-nya, semuanya, hotelnya, semuanya terlibat kan ya," jelasnya.

Baca Juga: Satgas Anti Teror Ikut Amankan KTT ke 42 ASEAN 2023

Halaman:

Editor: Awenk Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x