Anne Ratna Mustika Bagikan Motor untuk Kepala Desa di Purwakarta, Sebagai Bentuk Dukungan Pemkab untuk Desa

- 10 April 2023, 14:51 WIB
Bantuan kendaraan dinas operasional untuk Pemdes di Purwakarta.
Bantuan kendaraan dinas operasional untuk Pemdes di Purwakarta. /Dok. Pemkab Purwakarta /

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyerahkan bantuan 183 kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor) kepada jajaran pemerintahan desa (Pemdes) se-Kabupaten Purwakarta.

Bantuan itu untuk meningkatkan dan memperkuat kuantitas dan kualitas pelayanan aparatur pemdes kepada masyarakatnya.

"Langkah bantuan kendaraan operasional itu merupakan salah satu bentuk dukungan atau fasilitas yang Pemkab berikan kepada seluruh pemerintah desa dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas untuk memimpin, melayani dan mengelola desa," kata Bupati Anne, Senin 10 April 2023.

Baca Juga: Ijazah Sarjana ITB Almarhum Emeril Khan Mumtaz diambil Ridwan Kamil: Dear A Eril...

Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Anne kepada 183 pemerintahan desa seluruh Kabupaten Purwakarta. Penyerahan dilakukan di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Purwakarta.

Khusus untuk Desa Parung Banteng, Kecamatan Sukasari, selain sepeda motor, juga diberikan bantuan satu unit mobil ambulan yang dilengkapi peralatan kesehatan serta perahu karet.

Bupati perempuan pertama Purwakarta itu juga mengatakan bahwa pemberian bantuan kendaraan operasional bagi pemerintahan desa bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas kepala desa dalam memimpin dan mengelola desa.

Baca Juga: Jadi Aktivis Kelestarian Alam, Siswi SMAN 1 Jatiluhur Dela Puspita Sari Lolos Seleksi Jambore Nasional

"Kendaraan operasional ini dapat digunakan untuk keperluan dinas, seperti menghadiri rapat atau koordinasi dengan instansi terkait, memantau pembangunan infrastruktur di desa, serta melakukan kunjungan ke lapangan yang ada di wilayah desanya," ujar Bupati Anne yang akrab dipanggil Ambu Anne tersebut.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x