Jadi Aktivis Kelestarian Alam, Siswi SMAN 1 Jatiluhur Dela Puspita Sari Lolos Seleksi Jambore Nasional

- 7 April 2023, 19:09 WIB
Jadi Aktivis Lingkungan dan Kelestarian Alam, Siswa SMAN 1 Jatiluhur Dela Puspita Sari Lolos Seleksi Jambore Tingkat Nasional
Jadi Aktivis Lingkungan dan Kelestarian Alam, Siswa SMAN 1 Jatiluhur Dela Puspita Sari Lolos Seleksi Jambore Tingkat Nasional /Dok. Dela Puspita Sari /

PURWAKARTA NEWS - Dela Puspita Sari yang merupakan siswi di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta jadi delegasi Jawa Barat untuk ikut serta dalam kegiatan Jambore Nasional Green Generation (GG).

Green Generation adalah organisasi berbasis lingkungan hidup yang berperan sebagai tempat di mana generasi muda Indonesia yang peduli akan lingkungan berkumpul.

Dengan tujuan menciptakan generasi yang yang peduli serta berbudaya lingkungan Green Generation mengadakan Jambore Tingkat Nasional.

Baca Juga: Sebanyak 737.824 Warga Purwakarta ditetapkan Sebagai Pemilih Sementara untuk Pemilu 2024

Dela Puspita Sari mengaku senang karena dirinya terlibat dalam event bergengsi berbasis lingkungan alam tersebut.

Terlebih Dela Puspita Sari satu-satunya siswi asal Purwakarta yang menjadi delegasi dari Jawa Barat untuk ikut kegiatan tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Dela itu mengungkapkan keterlibatan dirinya dalam organisasi kelestarian alam tersebut karena memiliki keinginan untuk menanamkan rasa kasih sayang pada bumi.

Baca Juga: Jika THR Idul Fitri 2023 Tak Cair, Anne Ratna Mustika: Saya Minta Jajaran Disnaker Bisa Membantu

"Tujuannya ingin aktif dengan mensosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian alam baik di dalam lingkungan sekolah mau pun lingkungan tempat tinggal," ucap Dela kepada Purwakarta News, Jumat 6 April 2023.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah