Antara Moeldoko dan Ridwan Kamil Siapa yang Akan 'Berjodoh' dengan Airlangga Hartarto di Pemilu 2024?

- 20 Januari 2023, 09:11 WIB
Antara Moeldoko dan Ridwan Kamil Siapa yang Akan 'Berjodoh' dengan Airlangga Hartarto di Pemilu 2024?
Antara Moeldoko dan Ridwan Kamil Siapa yang Akan 'Berjodoh' dengan Airlangga Hartarto di Pemilu 2024? /Tangkapan layar/ Instagram @ridwankamil/

PURWAKARTA NEWS - Sudah menjadi perbincangan publik bahwa antara Moeldoko dan Ridwan Kamil akan menjadi pendampin Airlangga Hartarto dalam kontestasi politik Pemilu 2024.

Keduanya baik Moeldoko dan Ridwan Kamil memiliki potensi masuk dalam bursa Cawapres untuk mendampingi Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Eksekutif INES, Nugraheni Kartika saat memaparkan hasil survei INES mengenai pasangan calon presiden dan wakil presiden jika Pemilu dilaksanakan hari ini.

Baca Juga: Cak Nun Sebut Jokowi Sebagai Firaun, Luhut Panjaitan Sebagai Haman dan Anthony Salim Sebagai Sebagai Qorun

"Jika Pilpres digelar hari ini, pilihan responden kepada pasangan Airlangga Hartarto-Moeldoko sebesar 40,2 persen, lalu Pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar 19,7 persen," ujar Nugraheni Kartika dikutip dari beberapa sumber, Kamis 19 Januari 2022.

"Puan Maharani-Ganjar Pranowo 20,2 persen, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono 11,3 persen dan sisanya ada 8,6 persen responden tidak memilih atau belum menentukan pilihannya," tambahnya.

Sementara, potensi yang dimiliki Ridwan Kamil kata Nugraheni Kartika untuk mendampingi Airlangga Hartarto adalah sebesar 36,9 persen.

Ridwan Kamil sendiri diberitakan telah gabung dengan Partai Golkar pada Kamis 19 Januari 2023.

Ridwan Kamil diberikan kedudukan oleh Airlangga Hartarto sebagai wakil ketua umum sekaligus co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x