Ratusan Anggota Khilafatul Muslimin Purwakarta Bacakan Ikrar Setia kepada NKRI

- 9 Juli 2022, 12:02 WIB
Ratusan anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta di baiat dan menyatakan ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila
Ratusan anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta di baiat dan menyatakan ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila /Muhammad Mustopa /

PURWAKARTA NEWS - Ratusan anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta dibaiat dan menyatakan ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila.

Ikrar dan baiat tersebut dibacakan anggota oraganisasi Khilafatul Muslimin yang disaksikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 8 Juli 2022, di Gedung Dakwah Purwakarta,.

"Alhamdulillah lancar mereka berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila. Selama ini, Polres Purwakarta bersama TNI dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta berkaloborasi agar tak ada pengaruh ideologi lain selain Pancasila," ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, pada Jumat, 8 Juli 2022 petang.

Baca Juga: Bendahara Desa Cirende Purwakarta Bawa Kabur Dana Desa Ratusan Juta, Ini kata Kepala DPMD

Ia menambahkan, para anggota organisasi Khilafatul Muslimin Purwakarta yang diketahui sebanyak 117 itu selanjutnya akan terus dibina. Baik oleh Polres Purwakarta, Pemkab Purwakarta dan TNI.

"Insya allah mereka bisa kembali lagi ke masyarakat dengan aman dan damai. Insya Allah Kabupaten Purwakarta aman dan tidak ada pihak-pihak yang terpancing," Tutur Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Kapolres menegaskan agar masyarakat tak mudah terdoktrin oleh ajakan-ajakan yang bertentangan dengan ideologi negara.

Baca Juga: Berikut Inilah Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini Sabtu 9 Juli 2022

"Tidak ada toleransi, tidak ada ruang bagi siapapun melakukan, melaksanakan, menganut, dan membesarkan ideologi selain Pancasila," ucap Hery.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah