Pengurus MUI Purwakarta 2022-2027 Dilantik, Ada Nama Kyai Anwar Nasihin di Bidang Hukum dan HAM

- 30 Juni 2022, 16:05 WIB
Pengurus MUI Purwakarta 2022-2027 Dilantik, Ada Nama Kyai Anwar Nasihin di Bidang Hukum dan HAM
Pengurus MUI Purwakarta 2022-2027 Dilantik, Ada Nama Kyai Anwar Nasihin di Bidang Hukum dan HAM /

PURWAKARTA NEWS - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta periode 2022-2027 sudah dilantik pada hari ini, Kamis 30 Juni 2022. Salah satu nama yang masuk daftar pengurus MUI Purwakarta itu adalah Kiyai Anwar Nasihin.

Kiyai Anwar Nasihin dalam susunan pengurus MUI Purwakarta periode 2022-2027 sebagai Ketua Bidang Hukum dan HAM. Bidang ini merupakan salah satu bidang terbaru yang ada dalam formasi MUI Purwakarta.

Sebagai orang yang mengisi bidang tersebut, Kang Anwar -sapaan akrab Kyai Anwar Nasihin- berpendapat bahwa Bidang Hukum & HAM sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga: MUI Purwakarta Minta Baznas Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat Soal Zakat

Ia mengatakan, bidang yang dipimpinnya tersebut, kedepannya punya agenda besar yaitu membuat Satgas dan Lembaga Bantuan Hukum LBH MUI.

"Dimana nanti Warga Purwakarta bisa meminta bantuan dan pendampingan hukum kepada LBH MUI Purwakarta," kata Kang Anwar usai pelantikan di Balai Sawala Gedung Yudistira Pemda Purwakarta.

"Terutama para Kyai, Ajengan, Ustad dan Santri apabila mempunyai masalah dengan hukum baik yang berkaitan dengan lembaga maupun individunya, maka bisa meminta bantuan kepada Komisi Hukum dan HAM dan harus siap membantunya dengan maksimal," tambahnya.

Baca Juga: Eks Pekerja Migran Bakal Diberdayakan Pemkab Purwakarta, Anne Ratna Mustika: Berupaya Kurangi Pengangguran

Kemudian masalah HAM Kang Anwar juga berpendapat bahwa persoalan ini sangat penting, karena yang namanya ketidakadilan bisa menimpa siapa saja.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x