Bupati Purwakarta Apresiasi Pelajar yang Membuat Kanjut Kundang untuk Kantong Beras Kaheman

- 28 Oktober 2021, 14:25 WIB
Bupati Purwakarta bersama Kepala Dinas Pendidikan saat meninjau SMPN 7 Purwakarta
Bupati Purwakarta bersama Kepala Dinas Pendidikan saat meninjau SMPN 7 Purwakarta /Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Dunia Pendidikan Kabupaten Purwakarta, kembali membuat gebrakan yang cukup positif. Saat ini, para pelajar tingkat SD dan SMP dituntut harus bisa membuat kanjut kundang, sebagai ganti dari kantong plastik untuk wadah beras kaheman (berkah).

Terobosoan ini, mendapat apresiasi dari Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Orang nomor satu di kabupaten yang terkenal dengan Satai Marangginya ini, meninjau langsung kegiatan pelajar dalam mendistribusikan beras kaheman dengan menggunakan kanjut kundang.

Ambu Anne, begitu sapaan akrabnya, mengunjungi SMPN 7 Purwakarta. Kunjungan ini, untuk melihat langsung kegiatan belajar sekaligus turut menyerahkan beras kaheman kepada penduduk sekitar sekolah.

"Kami sangat mengapresiasi terobosan dari Dinas Pendidikan ini," ujar Anne, Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Polisi Purwakarta Ringkus Komplotan Spesialis Curanmor

Baca Juga: Sinopsis Balika Vadhu 28 Oktober 2021: Perjuangan Anandhi Dapatkan Hak Asuh Bayi Phooli Bikin Shivani Terkesan

Baca Juga: Pasti Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22, Login www.prakerja.go.id dan Penuhi 6 Hal Ini

Menurut Anne, 7 Poe Atikan Istimewa merupakan salah satu program yang digagas Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Titik beratnya, pada penguatan pendidikan karakter di lingkungan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. 

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, para pelajar mengumpulkan beras kaheman di setiap hari Kamis. Kegiatan ini, sangat positif. Karena, membentuk karakter anak, supaya memiliki kepedulian terhadap lingkungan di sekitar sekolahnya. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x