PT South Pacific Viscose dan 10 Perusahaan di Purwakarta Jadi Penyumbang Tertinggi Lonjakan Kasus Covid-19

- 15 Juni 2021, 19:34 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, terus mengalami kenaikan. Salah satu penyumbangnya adalah kluster perusahaan. Terdata, ada 11 perusahaan yang menjadi penyumbang tertinggi lonjakan kasus ini.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, dari 11 perusahaan itu, tiga di antaranya penyumbang tertinggi. Yakni, PT South Pacific Viscose, PT Indo Bharat Rayon, serta PT Hino. 11 perusahaan ini, harus bertanggung jawab mengatasi penyebaran Covid-19 di klaster industri. 

"Kami mendesak mereka, melakukan penelusuran kasus hingga menyediakan tempat perawatan khusus Covid-19," ujar Anne, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga: Disdik Purwakarta Larang Sekolah Selenggarakan Perpisahan, Wisuda dan Kenaikan Kelas

Baca Juga: Ridwan Kamil Tetapkan Kawasan Bandung Raya dan KBB Sebagai Zona Merah Covid-19, Destinasi Wisata Ditutup

Baca Juga: Dihadapan Polisi Musisi Anji Mengaku Beli Ganja Via Medsos

Permintaan itu disampaikan langsung Bupati Anne Ratna, dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19. Anne mengklaim kasus penularan Covid-19 di klaster industri paling banyak terjadi di PT South Pacific Viscose di Kecamatan Babakancikao.

Untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan pekerja dan keluarga mereka, Anne meminta pihak perusahaan melakukan penelusuran (tracing). Selain itu, harus ada sanksi berat kalau ada keluarga pekerja yang tidak mau di-tracing.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Tambah Rumah Sakit Darurat Atasi Lonjakan Kasus Covid-19

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini