Atasi Kenaikan Covid-19, Bupati Purwakarta Ambil Langkah Komprehensif

- 14 Juni 2021, 21:10 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 /Fajar Maritim

 

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta masih termasuk ke dalam zona orange (risiko sedang), akan tetapi penambahan angka yang terkonfirmasi positif sangat signifikan.

Hal ini terungkap dalam rapat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 yang dipimpin Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang bertempat di Aula Janaka Kabupaten Purwakarta, Senin 14 Juni 2021.

“Terjadi kenaikan kasus aktif yaitu setelah 2 (dua) minggu pasca lebaran,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga: Dua Desa di Purwakarta Ini Zona Merah Covid-19

Purwakarta melakukan tracing yang luar biasa, sehingga dapat diketahui kluster baru dalam penyebaran COVID-19 di Kabupaten Purwakarta.

Berdasarkan zonasi COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Kecamatan Pasawahan memiliki 2 (dua) Desa yang termasuk ke dalam zona merah diantaranya Desa Lebakanyar dan Margasari. Selain itu, di Kecamatan Babakan Cikao juga terdapat Desa yang memiliki zona orange yaitu Desa Cicadas.

Dalam 2 (dua) minggu terakhir ini, Kluster Perusahaan yang menempati angka paling tinggi diantaranya PT. South Pasifik Viscose, PT. Indo Bharat, dan PT. Hino.

“Hal ini menunjukkan lonjakan yang luar biasa, terutama di kluster industri. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah yang komprehensif oleh semua pihak dan dalam jangka waktu panjang,” ujarnya.

Hari ini terjadi penambahan angka yang terkonfirmasi positif yaitu sebanyak 509, sehingga total angka yang terkonfirmasi positif yaitu sebesar 684 orang.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x