71 Kapolres Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya!

- 3 Juni 2021, 13:54 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo 
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  /dok.foto/Divisi Humas Polri/

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak 71 kapolres di Indonesia mendapatkan penugasan baru. Mutasi dan rotasi jabatan tersebut tercantum dalam tiga Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dilansir dari PMJNews, pertama, Telegram Nomor: ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan serta Pengukuhan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Ada 348 perwira yang dimutasi berdasarkan surat ini.

Kedua, Nomor: ST/919/V/KEP.2021 tertanggal 30 Mei 2021 yang berisikan nama 34 perwira dan ketiga, Nomor: ST/1109/V/KEP./2021tertanggal 30 Mei 2021 yang memutasi 8 perwira.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Sindir Belum Tuntasnya Kartu Tani, Tapi Muncul Lagi Imajinasi Petani Milenial

Dalam Telegram ST/1129, terdapat xx Kapolres yang dimutasi. Sebagian dipindah ke jabatan baru, sementara lainnya hanya dirotasi alias dipindah ke wilayah lain namun tetap menjabat kapolres.

Adapun para Kapolres yang dimutasi antara lain Kapolres Probolinggo Polda Jatim AKBP Ferdy Irawan. Ferdy diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Bogor Polda Jabar.

Berikutnya, Kapolri menunjuk Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi menjadi Kapolres Probolinggo.

Baca Juga: Soal Pertanian Modern Didahulukan, Masalah Kartu Tani Terlupakan, Dedi Mulyadi: Jangan Manjakan Petani Muda

Dalam kariernya, reserse yang namanya pernah viral karena turut mengepung dan baku tembak dengan terduga teroris saat bom Sarinah/Thamrin itu juga pernah bertugas di Polwiltabes (kini Polrestabes) Surabaya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah