PKS Beri Sinyal Siap Runtuhkan Dinasti Politik di Purwakarta

- 28 Desember 2020, 22:22 WIB
Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Arief Kurniawan (tengah) pada jumpa pers di Kantor DPD PKS Kabupaten Purwakarta di Jalan KNPI, Kampung Poponcol, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Senin 28 Desember 2020.
Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Arief Kurniawan (tengah) pada jumpa pers di Kantor DPD PKS Kabupaten Purwakarta di Jalan KNPI, Kampung Poponcol, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Senin 28 Desember 2020. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS secara terang-terangan menyatakan mengincar kursi Purwakarta satu alias kursi bupati pada pilkada 2024 mendatang.

Target politik ini diungkapkan Arief Kurniawan beberapa saat seusai dia terpilih sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta dalam musyawarah yang digelar Senin 28 Desember 2020.

Sebelumnya PKS memberikan kejutan politik dengan berhasil mengirimkan sebanyak lima kadernya untuk duduk di DPRD Purwakarta pada Pemilihan Legislatif 2019.

Baca Juga: Warga Asing dari Seluruh Dunia Dilarang Masuk ke Indonesia, Ini Sebabnya!

Pencapaian politik tersebut mengejutkan karena pada Pileg 2014 tidak ada satu pun dari kader PKS yang meraih kursi DPRD Purwakarta.

Lompatan politik yang sudah dibuktikan PKS dari nol kursi ke lima kursi DPRD pada 2019 tersebut memberikan sinyal bahwa sangat mungkin bagi PKS untuk mendapatkan kursi Bupati Purwakarta dalam Pilkada 2024 mendatang.

Pergerakan PKS yang luar biasa ini tidak bisa dianggap enteng Dinasti Politik yang sudah berkuasa lama di Purwakarta.

Tapi tentu politik instrumen yang sangat cair.

Semua kemungkinan masih terbuka termasuk kemungkinan Dinasti Politik berbagi kekuasaan dengan PKS dalam satu koalisi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x