Demo di Purwakarta, Pendukung Desak Habib Rizieq Dibebaskan

- 19 Desember 2020, 11:29 WIB
Massa pendemo dari berbagai organisasi massa di Kabupaten Purwakarta mendatangi Mako Polres setempat, Jumat, 18 Desember 2020.
Massa pendemo dari berbagai organisasi massa di Kabupaten Purwakarta mendatangi Mako Polres setempat, Jumat, 18 Desember 2020. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Ratusan orang yang tergabung dari berbagai organisasi massa di Kabupaten Purwakarta mendatangi Mako Polres setempat, Jumat, 18 Desember 2020.

Dalam aksi yang dinamai aksi bela ulama itu, salah satu tuntutannya masa meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kematian 6 anggota Front Pembela Islam (FPI).

Selain itu, salah seorang peserta aksi yang juga tokoh Komunitas Muslim Purwakarta, Zaenal Abidin juga mengatakan, dirinya datang bersama massa meminta keadilan negara dalam masalah pelanggaran protokol kesehatan terutama yang menjerat pimpinan FPI Muhamad Rizieq Shihab.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BSU Pekerja Rp1,2 Juta Kemungkinan Dilanjut 2021, Pastikan Kamu Penerimanya

Karena, menurutnya, tidak hanya Muhammad Rizieq Shihab saja yang melanggar kerumunan, akan tetapi yang lain juga sama.

"Jadi intinya kami minta keadilan, karena hukum berlaku bagi semua orang," ujarnya.

Lalu mengenai tewasnya keenam anggota FPI akibat bentrokan di ruas Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu, Zaenal juga meminta tim pencari fakta mengusut dan mengawal kasus tersebut.

"Sehingga semuanya terbuka, siapa yang bersalah dan itu harus ditindak tegas," jelasnya.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PIP hingga Rp1 Juta di pip.kemdikbud.go.id Gampang Banget

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x