Pemerintah Kabupaten Purwakarta Segera Buka Rekrutmen Guru PPPK

- 25 November 2020, 23:28 WIB
Kepala BKSDM Kab Purwakarta, Asep Supriatna
Kepala BKSDM Kab Purwakarta, Asep Supriatna /purwakartanews

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan melakukan rekrutmen tenaga pendidik atau guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, saat ini Pemkab Purwakarta sedang mendata kebutuhan guru yang nantinya berkesempatan mendaftar menjadi guru PPPK dengan memenuhi sejumlah persyaratan.

"Kami masih melakukan inventarisasi. Adapun yang bisa mengikuti seleksi Guru PPPK ini tidak hanya sebatas guru honorer, guru GTT dan guru bantu saja, namun lulusan pendidikan yang belum mengajar juga memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi," Ujarnya. Rabu 25 November 2020.

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud Nyatakan Pemerintah dukung KPK dalam OTT Edhy Prabowo

Sementara terkait mekanisme dan syarat rekrutmen guru PPPK, lanjut Asep, saat ini pihaknya masih menunggu juklak dan juknis dari pemerintah pusat. Begitupun dengan berapa kuota guru PPPK pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pusat.

Namun mengingat kebutuhan jumlah guru di Purwakarta masih tinggi, pihaknya pun akan mengajukan kuota semaksimal mungkin.

"Soal kuota, akan kita ajukan semaksimal mungkin" ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Saat ini kekurangan guru di Kab Purwakarta cukup tinggi yaitu mencapai angka 2500 guru.

Baca Juga: DPR Prihatin Atas Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x