COVID-19 Meledak di Purwakarta, Semua Rumah Sakit Penuh, Tenaga Medis Kurang

- 25 November 2020, 17:48 WIB
Petugas pemakaman memasukkan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat 2 Oktober 2020.
Petugas pemakaman memasukkan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat 2 Oktober 2020. /Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj./

PURWAKARTA - Kasus COVID-19 meledak di Kabupaten Purwakarta. Ledakan tersebut ditandai dengan banyaknya pasien aktif COVID-19 baik yang bergejala maupun yang tidak.

Seluruh Rumah Sakit di Purwakarta sekarang kondisnya tidak mampu lagi menampung pasien COVID-19 sebab semuanya sudah penuh alias over capacity.

Dengan raut wajah sedih, perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19, dr Elita mengatakan seluruh ruang isolasi yang ada di semua rumah sakit kondisinya sudah penuh.

Baca Juga: Polres Purwakarta Diserang COVID-19, Lima Polisi Positif

Menyikapi hal tersebut, pihaknya kini tengah menyiapkan tambahan ruang isolasi yang berada di wilayah Bukit Indah City (BIC) Purwakarta.

"Kami juga kekurangan tempat isolasi dan rencananya akan ada tambahan tempat isolasi di wilayah BIC. Sedangkan ruang isolasi di rumah sakit-rumah sakit, seperti RSBA, Abdul Radjak, Amira, Siloam, hingga Holistik semuanya sudah penuh," jelasnya.

Persoalan tidak sebatas pada kurangnya ruang isolasi. Erlita juga mengungkapkan saat ini Purwakarta sudah sangat kekurangan tenaga medis. Pasalnya banyak tenaga medis yang ikut terpapar COVID-19. Diduga tenaga medis banyak terpapar dari pasien.

Baca Juga: Sudah 32 Pasien COVID-19 Meninggal di Garut

Berdasarkan data yang dikeluarkan GTPP COVID-19 Kabupaten Purwakarta secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari ini, Rabu 25 November 2020 mencapai 1.205 orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x