Polres Purwakarta Diserang COVID-19, Lima Polisi Positif

- 25 November 2020, 17:30 WIB
Perwakilan Tim Gugus Tugas COVID-19 Purwakarta, Dr Erlitasari.
Perwakilan Tim Gugus Tugas COVID-19 Purwakarta, Dr Erlitasari. /Muhammad Mustopa/purwakartanews

PURWAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta menyebutkan jika lima anggota Polres Purwakarta terkonfirmasi Positif COVID-19.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil swab yang sebelumnya telah dilakukan oleh Dinas kesehatan bersama tim gugus tugas COVID-19 setempat.

Perwakilan gugus tugas COVID-19 Purwakarta, Dr Erlitasari mengatakan, untuk menindaklanjuti temuan tersebut, pihaknya pun melakukan tracking kepada puluhan personil yang diduga sebelumnya telah kontak erat dengan ke lima orang anggota tersebut.

Baca Juga: Sudah 32 Pasien COVID-19 Meninggal di Garut

"Swab tes yang kami lakukan ini karena sebelumnya ada anggota kepolisian yang memang dinyatakan positif. Dan sekarang kami swab tes kepada 25 personil yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya" ujarnya Rabu, 25 November 2020.

Selain ke lima personil Polres Purwakarta yang sedang dilakukan isolasi. Ditambahkan Erlita, saat ini ada 390 an pasien lainnya yang sedang melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Karyawan Dominasi Kasus Positif COVID-19 di Karawang

Menanggapi hal itu, dirinya pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

"Kasus positifnya terus bertambah di Purwakarta dan membuat Purwakarta statusnya beresiko tinggi alias zona merah. Jadi, saya meminta warga untuk patuh pada protokol kesehatan utamanya 3M," katanya.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x