Di Tengah Danau Situ Bagendit Garut Akan Berdiri Megah Masjid Modern

- 15 November 2020, 17:45 WIB
Desain pembangunan Situ Bagendit
Desain pembangunan Situ Bagendit /twitter.com/@ridwankamil

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah akan membangun masjid modern di tengah danau Situ Bagendit Garut. Pembangunan ini masuk ke dalam program revitalisasi objek wisata. Salah satunya bertujuan untuk menambah daya tarik di kawasan wisata tersebut.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengucurkan anggaran untuk revitalisasi objek wisata Situ Bagendit. Hal ini bertujuan agar menjadi kawasan wisata lebih menarik dan mendunia.

"Jadi dalam pengembangan wisata Situ Bagendit ini salah satu keunggulannya akan dibangun masjid di tengah situ (danau)," kata Budi, Sabtu 14 November 2020 dilansir Antara.

Baca Juga: Anggota Dinas Rahasia AS Banyak yang Terinfeksi COVID-19

Konsep pembangunannya, kata dia, masjid bergaya modern dan ada nuansa seperti masjid di Timur Tengah dengan tetap memperhatikan kearifan lokal di Garut.

"Masjidnya modern, standarnya didesain sedemikian rupa seperti di Timur Tengah, dan ada ciri khas lainnya," katanya.

Ia menyampaikan keunggulan lain di kawasan objek wisata Situ Bagendit yakni selain keindahan danaunya yang luas juga akan dibuatkan taman teratai.

Selain itu, lanjut dia, akan dibangun dermaga yang didesain dengan unik di antara taman teratai sehingga memberikan keindahan dan kesan menarik bagi wisatawan.

Baca Juga: Kota Sukabumi Sudah Kekurangan Ruang Isolasi Pasien Positif COVID-19

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini