DPRD Jabar Matangkan DOB Bogor Timur, Garut Selatan, Sukabumi Utara

- 25 Oktober 2020, 23:04 WIB
Gedung DPRD Jabar.
Gedung DPRD Jabar. /Dok DPRD Jabar.

PURWAKARTA NEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan saat ini sedang mematangkan pembahasan daerah otonom baru atau DOB.

"Satu sisi, saat ini kami sedang konsentrasi membahas DOB, DPRD Provinsi Jabar sedang berkontribusi membahas DOB," kata Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari seperti dilansir dari Antara, Minggu 25 Oktober 2020.

Komisi I DPRD Jawa Barat, kata dia, diberikan tugas untuk membahas DOB Provinsi Jabar.

Baca Juga: Bupati Ade Yasin: 22.000 Jiwa di Bojongkulur Bogor Terdampak Banjir

"Pembahasannya sedang di Komisi I ya. Saat ini DPRD Jabar sedang konsentrasi membahas DOB, bukan soal lain (usulan nama Provinsi Jabar diganti Provinsi Jabar," kata dia.

Politisi yang akrab disapa Teh Ineu ini mengatakan sejumlah daerah telah direstui untuk menjadi DOB seperti Bogor Timur, Garut Selatan, dan Sukabumi Utara.

Pihaknya juga telah mendengar penyataan dari Gubernur Jabar M Ridwan Kamil yang menyatakan idealnya Jabar harus memiliki lebih dari 40 kabupaten/kota.

Baca Juga: Gempa di Laut Pangandaran Bikin 29 Rumah Rusak

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengatakan Provinsi Jabar idealnya memiliki lebih dari 40 daerah (kabupaten/kota) sehingga pemekaran wilayah menjadi salah satu solusi dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah di Jabar.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x