Minat Gabung Jadi Relawan Covid-19 di Jabar? Ini Formasi yang Dibutuhkan    

- 15 Oktober 2020, 08:51 WIB
PEMPROV Jabar melalui PIKOBAR  inisiatif membuka rekrutmen relawan medis.
PEMPROV Jabar melalui PIKOBAR inisiatif membuka rekrutmen relawan medis. /PIKOBAR

PURWAKARTA NEWS – Kasus positif Corona atau Covid-19 di setiap daerah di Indonesia masih terus meningkat. Begitupun di Jawa Barat.

Per Rabu 14 Oktober 2020, Pemerintah melaporkan 4.127 kasus baru Covid-19 yang terkonfirmasi. Total kasus terkonfirmasi saat ini sudah mencapai 344.749 kasus semenjak virus Corona mewabah di Indonesia.

Dikutip dari laman covid19.go.id, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan penambahan kasus paling tinggi sebanyak 1.038 kasus, disusul Jawa Barat sebanyak 442 kasus baru.

Baca Juga: Pelajar Rusuh Saat Demo, Polda Metro Jaya Cari Pihak yang Ngajak

Baca Juga: Ditemukan Sebagian Pelajar Ikut Demo karena Bosan Jarak Jauh  

Dengan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar) inisiatif membuka rekrutmen relawan medis untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Adapun formasi relawan medis yang dibutuhkan adalah tenaga teknis kefarmasian, radiografer, fisioterapi, dokter telekonsultasi, perawat (S1 Ners), tenaga apoteker, tenaga sanitasi lingkungan, nutrisionis, perawat (D3 keperawatan), dokter umum, dan ahli teknologi laboratorium.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Setiaji mengatakan, pendaftaran relawan dibuka hingga 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Polisi Sebut 806 Pelajar Ikut Unjuk Rasa 13 Oktober, Beberapa Anak SD

Baca Juga: Anggota DPR Minta Cipayung Plus Tak Menaruh Curiga Berlebihan terhadap Airlangga Hartarto  

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x