Masuk PPKM Level 2, Pemprov Jabar Mulai Antisipasi Kunjungan Wisatawan

- 12 September 2021, 14:43 WIB
Sejumlah wisatawan antre memasuki tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Sabtu, 15 Mei 2021.
Sejumlah wisatawan antre memasuki tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Sabtu, 15 Mei 2021. /Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso/

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja terus melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan serta melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 di tempat-tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan bahwa operasi pemantauan protokol kesehatan dan pemeriksaan COVID-19 menyasar 11 daerah pelaksana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 yang berlaku 7 sampai 13 September 2021.

Baca Juga: Menang 1-2 dari Persita di BRI Liga 1, Robert Alberts Mengaku Puas atas Performa Persib Bandung

“Operasi gabungan sudah dimulai dari Sabtu kemarin. Hari ini ini berlanjut secara serentak. Kami antisipasi lonjakan pengunjung yang bisa mengabaikan protokol kesehatan. Imbauan dari Gubernur Jabar kan jangan terjebak euforia,” ujarnya.

Daerah sasaran operasi meliputi Ciamis, Garut, Subang, Purwakarta, Majalengka, Pangandaran, Indramayu, Sukabumi, Karawang, Kuningan, dan Cianjur.

Baca Juga: Generasi Milenial, Hindari 5 Kebiasaan Ini yang Bisa Menganggu Kesehatan

Ia menjelaskan pula bahwa pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 telah dilakukan pada 558 sampel pengunjung tempat wisata di 11 daerah di Jawa Barat dan hasilnya menunjukkan semua negatif Covid-19.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja, Bank Mega Syariah Rekrutmet Pegawai, Berikut Persyaratanya

“Beberapa tempat wisata pun sudah menyosialisasikan dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Pihak pengelola wisata juga sangat aktif untuk terus mengingatkan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. ***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x