Hore, Sekolah di Bandung Barat Bakal Dibuka Bulan Ini

- 1 September 2021, 17:04 WIB
Dadang A Sapardan
Dadang A Sapardan /dok

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berencana segera menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua sekolah tingkat binaannya.

Rencananya, PTM tersebut akan digelar pada pekan ketiga September 2021 ini.

Kepala Bidang SD Dadang A Sapardan menerangkan bahwa pihaknya hingga kini terus mematangkan segala persiapan termasuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Muhammad Hiro Sukses Membawa Harum Nama Purwakarta Dalam Ajang STQH Provinsi Jabar

"Informasi dari pak Kadis kemarin, minggu ini kita persiapan koordinasi dengan pihak internal, minggu depan mungkin sudah ada petunjuk teknisnya, mudah-mudahan di minggu ketiga kemungkinan sudah dimulai pembelajaran," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 1 Agustus 2021.

Meski begitu, Dadang memastikan semua rencana tersebut sangat tergantung pada kondisi perkembangan Covid-19 di KBB.

"Jika situasinya terus menurun, minimal ada di level 3, maka kemungkinan PTM akan terus berlangsung, namun kalau situasinya naik ke level 4, maka dengan terpaksa akan kami di stop", tegasnya.

Baca Juga: Selama Belum Ada Hasil yang Inkrah, Panitia Tetapkan Cakades 01 Bisa Lanjut di Pilkades Sukajaya Purwakarta

Dadang menambahkan terkait skema pembelajaran, ia menyebut nantinya pihak sekolah yang akan menentukan bagaimana teknis terperinci dari pelaksanaan PTM ini.

Lanjut Dadang, bahwa di setiap sekolah sudah dibentuk Satuan Tugas Sekolah yang bertugas penuh mengorganisir teknis pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x