Bangkitkan UMKM, Ridwan Kamil Ajak Kepala Daerah Sukseskan Gerakan Nasional BBI Pemerintah Pusat

- 3 April 2021, 11:36 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Humas Jabar

PURWAKARTA NEWS - Gubernur Jabar Ridwan Kamil, meminta kepada seuruh kepala daerah untuk berkomitmen menyukseskan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digagas pemerintah pusat untuk menstimulus dan membangkitkan UMKM.

Kang Emil, menyampaikan pihaknya sudah menginstruksikan pemerintah kabupaten/kota di Jabar untuk turut menyukseskan Gernas BBI sebagai upaya pemulihan ekonomi. 

Baca Juga: Sukseskan Gerakan BBI, Ridwan Kamil Minta Pengiat Medsos Bantu UMKM

“Potensi pembeli di Jabar mencapai 21 juta orang. Kalikan sekian rupiah, mungkin akan luar biasa pendapatannya. Saya kira kita harus terus mendukung, yang paling penting transaksinya terjadi secara nyata,” ujar Kang Emil, sapaan populer Gubernur Jabar, yang dikutip Purwakarta News dari laman Humas Jabar.

Sementara, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar Herawanto mengatakan, semua pihak ikut bergerak dan berkolaborasi untuk membangkitkan UMKM di Jabar. 

Baca Juga: Memutus Gerakan Teroris TNI dan Polri Bakal Bentuk Poskotis Setiap Provinsi

“Bulan April ini, kolaborasi di Jabar sangat luar biasa. 27 kabupaten/kota bergerak, kemudian kantor kami di tiga titik juga ikut berpartisipasi, dan juga Dekranasda. Jadi event ini sebulan penuh, nanti insyaAllah ada showcase pembelian oleh perbankan kepada UMKM,” katanya.

Dia melaporkan, pada April 2021, pihaknya bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Jabar akan menggelar Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Gernas BBI.

Baca Juga: Simak! Ini Panduan Resmi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dari Pemerintah

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x