Atalia Ridwan Kamil Minta Seluruh Daerah di Jabar Segera Bentuk Pokja Paud

- 20 Maret 2021, 19:34 WIB
Atalia Praratya
Atalia Praratya /Tangkap Layar Instagram @ataliapr

PURWAKARTA NEWS - Memaksimalkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jawa Barat (Jabar), Bunda Pendidikan Usia Dini Atalia Praratya Ridwan Kamil mendorong 11 kabupaten/kota segera membentuk kelompok kerja Paud. 

Menurutnya, paud menjadi tangga terpenting menyongsong masa depan anak bangsa yang lebih berdaya saing di bidang pendidikan. 

“Saya mendorong pembentukan pokja bunda paud tingkat kecamatan, mengawali kerja kita di tahun 2021,” ujarnya istri Gubernur Jabar dalam rakor Pokja Paud Jawa Barat Tahun 2021, dikutip Purwakarta News, dari laman humas Jabar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 21 Maret 2021: Cancer, Leo dan Virgo, Siap-siap! Hari Ini Akan Jadi Pusat Perhatian

Dari 27 kabupaten/kota di Jabar, sudah 16 kabupaten/kota yang memiliki pokja paud, sementara sisanya 11 daerah belum punya. 

Ke-11 daerah yang belum punya pokja paud yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Banjar, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Lama Menjomblo, Luna Maya Digosipkan Dekat dengan Bos ANTV

Atalia juga mendorong 16 daerah yang telah punya pokja paud tingkat kabupaten/kota, segera membentuk pokja paud tingkat kecamatan. 

Untuk itu, paud harus dimaksimalkan bersama-sama melalui cara holistik dan terintegrasi. Salah satu upaya yang sedang ditempuh kolaborasi dengan BUMN di antaranya PT Perkebunan Nusantara. 

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x