Sukseskan Gerakan BBI, Ridwan Kamil Minta Pengiat Medsos Bantu UMKM

- 3 April 2021, 11:24 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Humas Jabar

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen menyukseskan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digagas pemerintah pusat untuk menstimulus dan membangkitkan UMKM.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pengiat media sosial memanfaatkan akun media sosial pribadi, yang memiliki jumlah pengikut belasan juta, untuk mengampanyekan "Belanja Adalah Bela Negara" secara masif. 

Baca Juga: Memutus Gerakan Teroris TNI dan Polri Bakal Bentuk Poskotis Setiap Provinsi

"Buat apa banyak (pengikut di media sosial), kalau tidak dimanfaatkan dengan kebaikan,” kata Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar, yang dikutip Purwakarta News dari laman humas Jabar pada Sabtu, 3 April 2021.

“Ada 15 ribu UMKM di Jabar yang siap mengikuti Gernas BBI. Bulan April, pemerintah pusat akan mempromosikan produk-produk UMKM Jabar dengan maksimal. Kami berinisiatif melengkapi ini dengan gerakan Belanja Adalah Bela Negara," katanya.

Baca Juga: Simak! Ini Panduan Resmi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dari Pemerintah

Kolaborasi yang kuat antara Pemda Provinsi Jabar, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar menjadi kunci keberhasilan Gernas BBI di Jabar. 

Kang Emil berharap Gernas BBI dapat membangkitkan UMKM sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat Jabar. 

Baca Juga: Indonesia dan China Cermati Perkembangan Situasi politik Myanmar

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah