Asep Wahyuwijaya Dorong Jabar Tingkatkan Indeks Pembangunan Pemuda

- 1 April 2021, 18:01 WIB
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya.
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya. /ANTARA/HO/

PURWAKARTA NEWS - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan Provinsi yang selalu mencapai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) yang tinggi di Indonesia.

Sehubungan dengan itu, Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk salah satunya melihat bagaimana Yogyakarta berhasil membangun pemudanya.

Dari serangkaian kunjungan kerja itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya, SH.M.Ipol melihat Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sering memberikan pelatihan kerja terhadap kalangan muda.

Baca Juga: Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Anaknya Resmi Jadi Tersangka KPK

Bedanya, usai diberikan pelatihan kerja, pemuda di Daerah Istimewa Yogyakarta tidak dilepas begitu saja, melainkan betul-betul diperhatikan perkembangannya di samping pemerintah sekaligus meberikan modal kepada para pemuda yang sudah dilatih.

“Misalnya, pemuda di Yogyakarta yang mendapatkan pelatihan fotografi dimodali kamera. Kemudian yang membutuhkan laptop untuk kerja diberikan laptop.

Pelatihan bengkel juga dibelikan peralatan bengkel. Ini satuhal yang sangat inspiratif dan perlu diterapkan di Jawa Barat,” ujar Asep, Selasa 30 Maret 2021.

Baca Juga: Momen Bung Karno Kunjungi Makam Imam Bukhari Akan Difilmkan

Asep mengungkapkan, sejauh dengan pengamatannya upaya pembangunan pemuda yang dilakulan di Yogyakarta berbeda dengan yang ada di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah