Pemerintah Bangun Istana Negara di Ibu Kota Baru Tuntas 2024

- 1 April 2021, 15:16 WIB
Visualisasi desain istana negara yang baru.
Visualisasi desain istana negara yang baru. /Twitter/@collegemenfess

PURWAKARTA NEWS - Pembangunan istana presiden di ibu kota baru sesuai master plan IKN (Ibu Kota Negara) akan mulai dibangun tahun ini dan selesai pada 2024.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kamis 1 April 2021 dilansir dari Antara.

“Kita optimistis mudah-mudahan pembangunan Istana Presiden bisa groundbreaking pada tahun ini. Tanggal 17 Agustus 2024 itu presiden bisa melaksanakan 17 Agustusan di ibu kota negara baru,” ujarnya.

Baca Juga: Perintah Jokowi pasca Serangan terhadap Mabes Polri

Estimasi pembangunan istana negara akan rampung pada 2024 telah melalui perhitungan dengan cermat tentang sasaran program vaksinasi dan tercapainya herd immunity.

Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelaraskan materi rencana induk ibu kota negara dan urban design ibu kota negara.

Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas Rudy Soeprihadi Prawiradinata menyatakan desain istana negara saat ini memasuki tahap gagasan awal sehingga prosesnya terus bergulir.

Baca Juga: Polri Siaga Jelang Perayaan Paskah

Ia menjelaskan desain istana negara yang dibangun di ibu kota negara baru tersebut memiliki desain berbentuk garuda yang dirancang oleh biro arsitek Nuart yang dimiliki Nyoman Nuarta.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini