Momen Bung Karno Kunjungi Makam Imam Bukhari Akan Difilmkan

- 1 April 2021, 17:38 WIB
Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno
Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno /(Foto Antara)

PURWAKARTA NEWS - Momen Bung Karno, Presiden Pertama Republik Indonesia saat mengunjungi makam tokoh Muslim Imam Bukhari akan difilmkan.

Terkait dengan hal itu, Pemerintah Uzbekistan meminta izin kepada Megawati Soekarnoputri.

Dilansir Purwakarta News dari Antara, Uzbekistan akan memproduksi dalam waktu dekat adegan Bung Karno dalam film dokumenter tokoh Muslim Imam Bukhari.

Baca Juga: Purwakarta Berhasil Capai Serapan Vaksin Covid-19 Tertinggi di Jabar

"Saya mewakili Pemerintah Uzbekistan dan pihak swasta yang akan memproduksi film itu meminta izin kepada Ibu Megawati Soekarnoputri terkait scene atau adegan Bung Karno, dan tokoh yang akan memerankan Bung Karno saat momen Bung Karno mengunjungi makam," kata Dubes Uzbekistan untuk Indonesia Ulugbek Rozukulov saat beraudiensi dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis 1 April 2021.

Saat audiensi, Dubes Rozukulov didampingi oleh Second Secretary untuk Politik dan Ekonomi Muzaffar Abduazimov. Sementara Hasto, didampingi oleh Ahmad Basarah, Ketua DPP Bidang Luar Negeri dan Hanjaya, Direktur Hubungan Luar Negeri PDIP.

Dubes Rozukulov dalam siaran pers-nya mengatakan, Imam Bukhari merupakan tokoh ilmu pengetahuan yang revolusioner berasal dari Uzbekistan.

Baca Juga: Polri Diminta Tingkatkan Pengawasan Objek Vital pasca Teror Bom Makassar

Dijelaskannya, juga banyak scientist Islam yang terkenal di dunia memang berasal dari Uzbekistan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah