Seorang Warga Diduga Tertimbun Longsor di Jayagiri Lembang Masih Dicari

- 25 Desember 2020, 17:31 WIB
Tim SAR berupaya menemukan seorang warga yang tertimbun longsoran tanah di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (25/12/2020).
Tim SAR berupaya menemukan seorang warga yang tertimbun longsoran tanah di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (25/12/2020). /(ANTARA/HO-Kantor SAR Bandung)

PURWAKARTA NEWS - Seorang warga yang diduga tertimbun longsoran tanah di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat terus dicari Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung pada Jumat 25 Desember 2020.

Peristiwa tanah longsor tersebut tejadi usai hujan lebat pada Kamis 24 Desember 2020 malam menyebabkan empat orang di desa itu tertimbun longsor dan tiga orang di antaranya sudah berhasil dievakuasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah.

Baca Juga: Pemerintah Afghanistan Minta Bantuan Tokoh Terkemuka Indonesia Ini untuk Damai dengan Taliban

"Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban bernama Dedi Rohendi (43)," kata Deden dilansir dari Antara.

Deden mengatakan bahwa upaya pencarian dilakukan dalam radius 300 meter dari lokasi tanah longsor dan hingga pukul 09.00 WIB upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Video Longsor Lumpur Seret Mobil dan Tutup Jalan Utama Bandung-Garut

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan bahwa tiga warga yang sudah dievakuasi dari tempat tanah longsor sudah mendapat pertolongan medis di Puskesmas Jayagiri.

Duddy mengungkapkan bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Jayagiri pada Kamis 24 Desember 2020 pukul 19.30 WIB menyebabkan dua rumah warga rusak berat.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x