Longsor di Jalur Selatan Jabar, Roda Empat Tidak Bisa Lewat

- 27 Oktober 2020, 13:14 WIB
Sejumlah warga melihat kondisi jalan yang tergerus longsor di jalur selayan Jabar tepatnya di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (26/10/2020). (ANTARA/HO-Polres Garut)
Sejumlah warga melihat kondisi jalan yang tergerus longsor di jalur selayan Jabar tepatnya di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (26/10/2020). (ANTARA/HO-Polres Garut) /ANTARA/

PURWAKARTA NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut menyampaikan jalur selatan Jawa Barat (Jabar) yang menghubungkan Garut-Tasikmalaya di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, tergerus longsor, Selasa 27 Oktober 2020.

Akibat kondisi itu kendaraan roda empat dari arah Garut menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya tidak bisa melewati jalan itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Agus Sofyan membenarkan longsor yang terjadi akibat hujan deras, Senin (26/10) itu telah menggerus sebagian badan jalan raya provinsi lintas selatan di Kampung Cimadang, Desa Najatan, Kecamatan Cibalong, Garut.

Baca Juga: Breaking News! Perdana Menteri, Ratu, dan Sekjend Sunda Empire Divonis Dua Tahun Penjara

"Akibat kejadian longsor itu kendaraan roda empat tidak bisa lewat, roda dua masih bisa," kata Tubagus seperti dilansir Antara.

Ia menyampaikan bencana tanah longsor telah menggerus kedua bagian bahu jalan yakni dari arah Garut longsor sebelah kanan kurang lebih selebar 8 meter dan sebelah kiri 5 meter.

Penanganan selanjutnya, kata Tubagus, sudah dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jabar yang berwenang untuk memperbaiki kembali jalan raya terdampak longsor itu.

Baca Juga: Teori Body Double Ibu Negara Bikin Geger Amerika Serikat

"Laporan dari camat bahwa penanganan dilakukakan oleh PUPR provinsi dan kabupaten, saat ini masih dalam penanganan, mudah-mudahan secepat mungkin bisa dilalui kendaraan roda empat," kata Tubagus.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x