Dua Objek Wisata Baru Dikembangkan di Manokwari Papua Barat di Tengah Pandemi Covid-19

- 1 November 2020, 14:52 WIB
ILUSTRASI wisata.*
ILUSTRASI wisata.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini Pemerintah Kabupaten Manokwari, Papua Barat, sedang mengembangkan dua objek wisata baru

Dua objek wisata baru itu yakni Pantai Sidey dan wisata Kampung Mokwam. Keduanya memiliki karakteristik berbeda antara satu dengan yang lain.

"Kalau untuk Mokwam sebenarnya bukan baru karena selama ini wisatawan sudah sering berkunjung terutama wisatawan asing. Kita ingin optimalkan sehingga bisa mensuport destinasi wisata yang lain," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Manokwari I Gede Wiradana, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Minum Setiap Hari Multiviamin di Masa Pandemi Covid-19 Amankah?

Baca Juga: Besok, Sekitar 10.000 Buruh Akan Demo Lagi, Tolak Omnibus Law dan Tuntut Kenaikan Upah

I Gede  menyebut, di Kampung Mokwam ada objek pemantauan burung pintar. Di lokasi itu wisatawan juga dapat memantau aktifitas burung Cenderawasih serta menikmati pesona alam pegunungan.

"Kalau pantai Sidey orang Manokwari sudah banyak yang tahu. Bertahap kita kembangkan untuk menopang objek wisata yang sudah ada," katanya lagi.

Wiradana mengutarakan bahwa pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa terhadap usaha pariwisata. Tidak sedikit pegawai hotel dan rumah makan dirumahkan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga: Lagi Main di Karawang? Ini 3 Tempat Makan Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Ia berharap sektor pariwisata di daerah tersebut segera bangkit agar ekonomi masyarakat menggeliat.***

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x