Main ke Yogyakarta Yuk? Ini 7 Tempat Wisata Menarik Sekitar Malioboro yang Wajib Kamu Kunjungi

- 27 Oktober 2020, 16:58 WIB
ILUSTRASI Tugu Yogyakarta
ILUSTRASI Tugu Yogyakarta /Instagram.com/@yukdolanjogja

PURWAKARTA NEWS – Yogyakarta barangkali masuk salah satu kota di Indonesia yang kaya banget akan tempat wisata.

Kota Jogja bikin orang jatuh cinta. Satu kali saja ke Jogja dipastikan ingin terus balik lagi. Apalagi, ditambah dengan aneka ragam kulinernya yang nikmat dan lezat.

Biasanya kalau sudah ke Jogja pasti Malioboro tidak akan dilewatkan. Malioboro memang selalu menjadi destinasi wisata ketika para wisatawan datang berkunjung ke kota Jogja. Jalanan, jajanan, angkringan, lesehan, kafe, alunan musik, dan suasana malamnya selalu membuat para wisatawan rindu akan suasana Malioboro.

Baca Juga: Alhamdullilah, BLT UMKM, Subsidi Gaji, Prakerja dan BST Non PKH Diperpanjang Hingga 2021

Baca Juga: Bansos BST Non PKH Rp300 Ribu Diperpanjang Hingga 2021, Berikut Cara dan Syarat Daftar

Dikutip Purwakarta News dari Berita DIY dalam artikel, “10 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Sekitar Malioboro, Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki”, berikut beberapa tujuan wisata menarik di sekitar Malioboro yang dapat ditempuh dengan jalan kaki:

1. Pasar Beringharjo

Pasar yang terletak di jalan Pabringan ini bisa ditempuh melalui jalan Remujung setelah Mall Ramayana. Ada banyak pernak Pernik murah meriah yang bisa ditemukan disini. Mulai dari pakaian, makanan, minuman, tas, dan aneka pernak-pernik unik dan estetik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bakat tawar menawarmu disini.

2. Monumen Serangan Umum 1 Maret

Monumen yang dibangun untuk memperingati serangan tentara Indonesia terhadap Belanda pada 1 Mret 1949 ini terletak di area sekitar Museum Benteng Vredeburg.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x