Disuruh Tobat oleh FPI, Dubes Agus: Terkait Nasihat Agar Bertobat Saya Ucapkan Terima Kasih

- 18 Oktober 2020, 16:49 WIB
IMAM besar FPI Habib Rizieq.* /ANTARA

PURWAKARTA NEWS – Front Pembela Islam (FPI) meminta Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel bertobat kepada Allah SWT karena mempersulit keturunan Rasulullah SAW, yaitu Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

"Khusus buat Pak Dubes, kami hanya mengingatkan, hai kalian yang selalu mempersulit dzurriyat Rasulullah, bertobatlah. Jangan sampai amal buruk kalian itu menjadikan kalian menyesal di yaumil akhir," kata Ketua DPP Front Pembela Islam, Slamet Ma'arif.

Menanggapi hal itu, Dubes Agus hanya berucap bahwa tanpa disuruh pun tradisi santri yang ada pada dirinya sudah otomatis tiap hari lakukan tobat.

"Terkait nasihat agar bertaubat saya ucapkan terima kasih. Tanpa disuruh pun tradisi santri yang ada pada diri saya sudah otomatis tiap hari lakukan tobat," kata Dubes Agus.

Baca Juga: Habib Rizieq Belum Bisa Pulang, Refly Harun Sebut Polemik Ini Harusnya tak Perlu Terjadi

Baca Juga: Jleb Banget, Ini Jawaban Dubes Agus Saat Disuruh Bertobat oleh FPI

Bahkan FPI meminta pemerintah memecat Dubes Agus. FPI menilai Agus membiarkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, dicekal oleh pemerintah Saudi.

"Membiarkan warga negara Indonesia dicekal, merampas hak asasi manusia warga negara Indonesia, dan dia (dubes) tidak disukai oleh pegawai KBRI maupun KJRI," ujar Slamet Ma'arif.

Dubes Agus mengaku ini bukan kali pertamanya dan sudah beberapa kali dia mendapat tuntutan pemecatan dari pihak-pihak tersebut.

Baca Juga: Pengamat Menduga Isu Kepulangan Habib Rizieq hanya Propaganda Politik FPI

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X