Menteri KLHK Perlu Kajian Hentikan Penambangan di Areal Hutan, Dedi Mulyadi: Jangan Lama, Pohon Keburu Habis

- 25 September 2021, 09:42 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi /Karawangpost/Tangkap Layar YouTube @KANG DEDI MULYADI CHANNEL

PURWAKARTA NEWS – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi meminta agar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) segera menghentikan aktivitas penambangan di areal hutan yang merugikan karena merusak lingkungan.

Menurut Dedi ia sudah beberapa kali meminta KLHK segera berkoordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melakukan evaluasi tata ruang di Indonesia.

"Karena kecepatan izin keluar tidak diimbangi dengan tata ruang yang baik. Sehingga menimbulkan problem lain," ucap Dedi saat menggelar rapat dengan Menteri LHK di DPR seperti dilihat dalam unggahan video youtube Kang Dedi Mulyadi Channel.

Baca Juga: Simak! Ini Jadwal Vaksinasi Plered Purwakarta 27 Hingga 30 September 2021

Selain itu Dedi juga menagih janji kepada Menteri LHK Siti Nurbaya untuk membuat peraturan penghentian tambang di areal hutan.

"Saya mengingatkan janji bikin surat edaran keputusan penghentian penambangan di areal tanah Perhutani atau hutan di jawa dan luar jawa," ucap Dedi.

"Kajian dulu," kata Siti menyela ucapan Dedi.

Baca Juga: Benarkah Gula Jadi Penyebab Penyakit Diabetes? Ada Penelitian Lain Mengatakan Seperti Ini

"Kajiannya jangan kelamaan nanti tiga bulan pohon keburu habis. Pohon ditebang semua dan pasirnya habis diangkat. Menurut saya tanpa dikaji juga sudah jelas merusak lingkungan," ucap Dedi kembali.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x