Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Pelantikan PNS KPK

- 1 Juni 2021, 14:36 WIB
Gedung KPK.
Gedung KPK. /kpk.go.id

PURWAKARTA NEWS - Pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat pengamanan dari ratusan aparat gabungan TNI-Polri, Selasa 1 Juni 2021.

Aparat gabungan tersebut dikerahkan untuk pengamanan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dilansir dari PMJ News, personel gabungan melaksanakan apel di depan Hotel Royal Kuningan, sebelah gedung KPK. Apel dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah.

Baca Juga: Kelompok teroris yang Ditangkap Densus 88 di Merauke Sudah Berbaiat ke ISIS

Adapun KPK akan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai lembaga antirasuah tersebut menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada hari ini, Selasa 1 Juni 2021.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan pelantikan akan diikuti oleh 1.271 pegawai secara daring dan luring di Aula Gedung Juang KPK pada Selasa, 1 Juni 2021 pukul 13.30 WIB.

Menurut Ali, proses pelantikan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisasi penyebaran Covid-19. Proses pelantikan secara langsung hanya akan diikuti oleh 53 pegawai KPK.

Baca Juga: PKB Tawarkan Poros Harapan Baru untuk Pilpres 2024, Ini Alasannya!

"Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, hadir secara langsung 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural. Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x