PKB Tawarkan Poros Harapan Baru untuk Pilpres 2024, Ini Alasannya!

- 1 Juni 2021, 14:03 WIB
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar /Dok. PKB/

PURWAKARTA NEWS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menawarkan konsep koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dengan sebutan Poros Harapan Baru.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Dia mengatakan kepemimpinan nasional ke depan harus bisa memberikan harapan baru di tengah krisis multidimensi akibat pandemik COVID-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Perkokoh Pancasila Wujudkan Indonesia Maju!

"Kalau bicara soal poros, apapun jenis poros-nya, PKB akan gunakan nama Poros Harapan Baru. Kami ingin ke depan ada sesuatu yang baru, sesuatu yang memberikan harapan baru di tengah pandemik, memberikan solusi di atas semua krisis," kata Jazilul Fawaid atau Gus Jazil dilansir dari Antara, Selasa 1 Juni 2021.

Dia menjelaskan, pasca-pandemik COVID-19, Indonesia mengalami berbagai krisis seperti kesehatan dan ekonomi yang membutuhkan penanganan dan perhatian serius dari seluruh elemen bangsa. Karena itu menurut dia, mengapa perlu ada harapan baru bagi masyarakat.

"Kalau soal figur capres-nya siapa, nanti kita bahas bersama partai koalisi. Kalau parpol A sepakat, parpol B sepakat, jadi itu," ujarnya.

Baca Juga: Ramal Hubungan Lesti Kejora dan Rizky Billar, Denny Darko Ungkap Hanya Settingan TV

Selain itu menurut Gus Jazil, saat ini PKB juga sudah memulai langkah pemenangan menghadapi Pemilu 2024, terutama bagaimana partai-nya bisa menambah perolehan kursi di legislatif.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x