Presiden Jokowi: Awak KRI Nanggala-402 Patriot Terbaik Penjaga Kedaulatan Bangsa

- 25 April 2021, 17:17 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan ungkapan duka atas musibah KRI Naggala 402
Presiden Jokowi menyampaikan ungkapan duka atas musibah KRI Naggala 402 /youtube/Sekretariat Presiden

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa Kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinyatakan subsunk atau tenggelam di dalam kedalaman 850 meter.

Kepala Negara mengatakan musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya untuk keluarga awak kapal selam, keluarga hiu kencana, ataupun keluarga TNI angkatan laut tapi juga seluruh rakyat Indonesia.

"Kita semua, bangsa Indonesia turut menyampaikan kesedihan mendalam atas musibah ini. Khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal, mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa," ujar Jokowi, Minggu 25 April 2021 dilansir dari PMJNews.

Baca Juga: Aksi Nyeleneh Pemotor Ini Berbahaya, Duduk Sila dan Lepas Tangan, Polisi Turun Tangan

Jokowi memastikan bahwa pencarian kapal tetap berjalan meski sudah dinyatakan subsunk.

"Mereka merupakan putra terbaik bangsa. Patriot terbaik penjaga kedaulatan bangsa. Segala upaya terbaik untuk pencarian dan penyelamatan telah dan masih kita lakukan," ujarnya.

Kepala Negara juga meminta kepada semua pihak untuk turut mendoakan awak kapal selam begitupun dengan keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga: KAHMI berduka, Kader Terbaik HMI Lettu Imam Adi Jadi Korban Insiden KRI Nanggala-402

"Maka dari itu, marilah kita semua memanjatkan doa serta harapan yang terbaik bagi 53 awak patriot terbaik penjaga kedaulatan negara, juga bagi segenap keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan," pungkasnya.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x