TNI: Kapal Selam Nanggala-402 Diam dan Tidak Bersuara

- 23 April 2021, 17:16 WIB
Dua kapal selam KRI Ardadedali-404 (depan) dan KRI Alugoro-405 (belakang) bersandar di Dermaga Faslabuh Selat Lampa Pangkalan TNI AL Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021).
Dua kapal selam KRI Ardadedali-404 (depan) dan KRI Alugoro-405 (belakang) bersandar di Dermaga Faslabuh Selat Lampa Pangkalan TNI AL Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021). /Teguh Prihatna/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Tim pencari Kapal selam Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali sejak Rabu 21 April 2021 tidak menangkap suara apapun. Diperkirakan Kapal selam Nanggala-402 dalam posisi diam.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Achmad Riad.

Menurut Riad tidak menutup kemungkinan kapal selam terbawa arus bawah laut di sekitar wilayah yang diperkirakan.

Baca Juga: Dijamin Cuan! 10 Jenis Usaha yang Bisa Dilakukan saat Momen Puasa dan Lebaran

"Karena kebetulan kapal selam sudah diam, nggak ada suara hanya sonar yang bisa tangkap," ujar Riad, Jumat 23 April 2021 dilansir dari PMJNews.

Riad juga mengungkapkan pencarian masih dikonsentrasikan di wilayah Bali Utara dimana ditemukan tumpahan minyak di area tersebut.

Dalam pencarian, TNI mengerahkan 21 KRI termasuk KRI Alugoro. Selain itu, pihak kepolisian juga turut membantu dengan menyediakan empat kapal yang dilengkapi dengan ROV atau unit drone dan sonar dua dimensi.

Baca Juga: 5 Kesalahan Minum Teh Hangat yang Harus Dihindari

Sementara untuk bantuan dari negara lain, lanjut Riad, diperkirakan akan tiba pada sore ini.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini