Densus 88 Antiteror Ringkus 12 Terduga Teroris

- 1 Maret 2021, 22:43 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. /Dok. Humas Polri/

PURWAKARTA NEWS - Densus 88 Antiteror berhasil meringkus sebanyak 12 terduga teroris di wilayah Jawa Timur.

Polisi menyebutkan para terduga teroris yang ditangkap tersebut sudah merancang pembuatan bunker untuk melakukan perakitan bom.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengungkapkan ke-12 terduga teroris tersebut antara lain UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Para pelaku diduga berafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Baca Juga: Purwakarta Mulai Tahapan Pilkades Serentak sesuai Protokol Kesehatan

"Tentunya mereka telah melakukan berbagai aktivitas berupa latihan beladiri dan mereka juga sudah merancang bunker yang akan digunakan untuk kegiatan pembuatan senjata maupun bom rakitan," ujarnya, Senin 1 Maret 2021, dilansir dari PMJNews.

Selain sudah merancang bunker untuk merakit bom, para terduga teroris tersebut juga telah mempersiapkan tempat penyimpanan senjata dan juga telah menyiapkan lokasi pelarian setelah melakukan aktivitas terorisme.

Baca Juga: Bupati Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 bagi Ratusan ASN Purwakarta

Rusdi juga mengungkapkan para pelaku juga telah merencanakan untuk melakukan aksi amaliah di salah satu lokasi.

"Mereka (para pelaku) juga telah berencana melakukan amaliah yang tentunya ini perlu kami perhatikan dan rencana amaliah dapat dilakukan upaya-upaya pencegahan dari Densus 88 antiteror Polri," ujarnya.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x