Himpunan Mahasiswa Islam Dukung Pemerintah Bubarkan FPI dan Lain-lain

- 2 Januari 2021, 14:51 WIB
Ilustrasi PB HMI
Ilustrasi PB HMI /Tangkap Layar Facebook @PB.HimpunanMahasiswaIslam

PURWAKARTA NEWS - Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI mendukung langkah tegas pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) dengan melarang semua aktivitas dan atribut di seluruh Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam SKB Enam Menteri dan Lembaga yang diputuskan pada Rabu 30 Desember 2020.

Ketua Pengurus Besar HMI Bobby Irtarto menilai pembubaran FPI sudah tepat dilakukan pemerintah.

Namun Bobby meminta pemerintah tidak hanya membubarkan FPI saja, tapi juga semua ormas yang tidak sejalan atau melanggar nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila harus dibubarkan.

"Kami mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah dalam menertibkan ormas-ormas yang dianggap melanggar nilai-nilai Pancasila," ujar Bobby, Jumat 1 Januari 2021.

Baca Juga: Drone Asing Obok-obok Perairan Indonesia, PKS Sentil Kinerja Menhan Prabowo

Langkah penertiban organisasi masyarakat seperti FPI, menurut Bobby sudah tepat dilakukan pemerintah melalui SKB Enam Menteri. Apalagi perizinan FPI sudah habis.

"Karena kita ketahui bahwa masa periodisasi atau perizinan dari FPI ini sudah habis pada tahun 2019 bulan Juni," ujarnya.

Bobby menyarankan mantan FPI yang berkeberatan dengan keputusan pemerintah dalam membubarkan FPI untuk menempuh jalur konstitusional dengan menggugat melalui jalur hukum yang ada.

"Bagi FPI dan teman-teman yang tidak menerima, ini negara hukum dan silahkan tempuh secara jalur hukum," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x