Ulama Ponpes Buntet: Pembubaran FPI Sudah Sesuai Aspirasi Masyarakat

- 1 Januari 2021, 16:22 WIB
Papan Reklame FPI di Jalan Petamburan diturunkan.
Papan Reklame FPI di Jalan Petamburan diturunkan. /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

PURWAKARTA NEWS - Keputusan pemerintah membubarkan dengan melarang aktivitas dan atribut FPI di seluruh Indonesia dinilai tepat dan sudah sesuai dengan aspirasi dari masyarakat. Hal ini diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat, KH Adib Rofiuddin Izza.

Dilansir Purwakarta News dari Antara, menurut KH Adib Rofiuddin Izza pembubaran FPI sudah tepat karena mengacu pada ketentuan perundang-undangan.

"Saya yakin pembubaran itu sudah tepat. Karena pemerintah mengacu berdasarkan undang-undang dan juga keputusan tentang pembubaran FPI itu didasari dengan musyawarah dari berbagai macam unsur dan elemen masyarakat Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: PBNU: Masyarakat Menjerit FPI Kerjanya Bikin Gaduh

KH Adib Rofiuddin Izza mengatakan selain sudah berdasarkan undang-undang, keputusan pemerintah membubarkan FPI sudah sesuai dengan aspirasi dari masyarakat.

Menurut KH Adib banyak dari gerakan FPI selama ini yang bertentangan dan melanggar hukum.

"Banyak yang bertentangan dengan hukum di Indonesia, baik itu secara undang-undang negara ataupun secara konsep-konsep syariat Islam," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani enam pejabat setingkat menteri.

Baca Juga: Kementerian Agama Tegaskan Mantan FPI Harus Nurut Pemerintah, Jangan Pakai Atribut Lagi

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x