Dinkes Jakarta: Kasus COVID-19 di Petamburan Meningkat, Siap Periksa Kesehatan Rizieq

- 24 November 2020, 10:34 WIB
MASSA menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa 10 November 2020. *
MASSA menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa 10 November 2020. * /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww/

PURWAKARTA NEWS - Angka kasus positif COVID-19 di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat meningkat setelah Puskesmas setempat melakukan pelacakan atau "tracing" di sekitar permukiman penduduk.

"Setelah empat hari kita lakukan 'tracing' (pelacakan) langsung terlihat adanya penambahan kasus COVID-19," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari, di Jakarta, Senin 23 November 2020 dilansir dari Antara.

Erizon mengatakan dari empat hari penelusuran pada kontak terdekat Lurah Petamburan Setiyanto di kawasan tersebut, 20 orang didapati positif COVID-19.

Baca Juga: Polisi Cecar Riza Patria dengan 46 Pertanyaan selama Delapan Jam

"Penambahan (kasus) bukan hanya dari orang terdekat Lurah Petamburan saja, tapi dari warga juga ada yang positif COVID-19," ujar dia.

Erizon mengatakan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang telah bersiap memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) jika diperlukan.

HRS telah diimbau oleh pihak kepolisian untuk memeriksakan kesehatan dirinya, lantaran baru datang dari luar negeri dan terjadi keramaian pada hari akad pernikahan anaknya.

Baca Juga: Rizieq Tolak Tes COVID-19, Wagub DKI Ancam Denda

Namun hingga saat ini belum ada rencana pemeriksaan terhadapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x