Pangdam Jaya Sudah Tertibkan 900 Spanduk Berwajah Rizieq Shihab

- 24 November 2020, 10:50 WIB
900 Spanduk Habib Rizieq Ditertibkan oleh Pangdam jaya
900 Spanduk Habib Rizieq Ditertibkan oleh Pangdam jaya /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/

PURWAKARTA NEWS - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebutkan, hingga saat ini sedikitnya 900 spanduk yang menampilkan gambar Rizieq Shihab telah ditertibkan oleh aparat gabungan sejak akhir September 2020.

"Sampai saat ini hampir 900-an (spanduk) di DKI (ditertibkan), bahkan ada warga yang ikut turunkan," katanya di Jakarta, Senin 23 November 2020 dilansir dari Antara.

Menurut Dudung, upaya penertiban spanduk dilakukan oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP karena lokasi pemasangan yang tidak pada tempatnya serta melanggar ketertiban umum.

Baca Juga: Pangdam Jaya Batalkan Reuni 212, Kalau Nekat Ditendak Tegas, Tidak Bisa Semaunya Sendiri

Dudung mengemukakan upaya penurunan spanduk bahkan sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir.

"Itu (penertiban spanduk) sudah dua bulan lalu dilakukan TNI, Polri dan Satpol PP. Awalnya yang turunkan Satpol PP, tapi Front Pembela Islam (FPI) minta dinaikkan lagi. Mereka siapa? Kalau pemerintah itu jelas organisasinya. Kok bisa takut sama mereka?," kata Dudung.

Dudung menegaskan upaya penertiban spanduk di DKI Jakarta tidak hanya berlaku bagi poster yang menampilkan gambar Rizieq Shihab, namun juga berlaku bagi spanduk lain yang dipasang bukan pada tempatnya.

Baca Juga: Dinkes Jakarta: Kasus COVID-19 di Petamburan Meningkat, Siap Periksa Kesehatan Rizieq

"Kita turunkan poster tidak hanya Rizieq Shihab saja, poster lain juga kita turunkan. Yang ilegal kita turunkan," katanya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x