5 Manfaat Makan Buah Rambutan bagi Kesehatan

- 27 Maret 2021, 11:57 WIB
Memakan buah rambutan mengandung banyak manfaat
Memakan buah rambutan mengandung banyak manfaat /Pixabay

PURWAKARTA NEWS - Buah rambutan ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Buka hanya buahnya saja, daun, biji dan kulitnya bisa bermanfaat.

Seperti dilansir dari PMJ News, pada Sabtu 27 Maret 2021. Ada 5 manfaat konsumsi buah rambutan.

1. Meredakan sembelit
Buah rambutan juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat ini akan bertindak sebagai katalisator dalam pencernaan sehingga lebih baik dan membantu menurunkan kemungkinan gangguan pencernaan serta sembelit.

Baca Juga: Nadiem Makarim: Indonesia Negara di Asia yang Belum Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

2. Meningkatkan energi
Kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi dalam buah rambutan memainkan peran penting dalam meningkatkan energi bagi tubuh.

Selain itu, adanya varietas vitamin B dalam buah rambutan dapat membantu dan meningkatkan metabolisme energi, sehingga mengubah karbohidrat menjadi energi yang dapat digunakan oleh tubuh manusia.

Baca Juga: Teknologi Baru, Ambil Uang Tidak usah Pakai Kartu Cukup dengan Verifikasi Wajah

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Kandungan vitamin C dalam buah rambutan memiliki dampak positif pada peningkatan kesehatan jantung. Pasalnya, vitamin C dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mencegah timbulnya penyakit serta menghilangkan radikal berbahaya.

4. Menurunkan berat badan
Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, buah rambutan rendah kalori. Ditambah dengan kadar air yang tinggi, rambutan dapat membantu mengurangi kelaparan konstan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah