Ini 5 Manfaat Konsumsi Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh

- 26 Maret 2021, 16:42 WIB
Konsumsi buah apel bermanfaat bagi kesehatan
Konsumsi buah apel bermanfaat bagi kesehatan /Pixabay

PURWKARTA NEWS - Ingin hidup sehat tentunya kita harus mengkonsumi makanan yang yang sehat. Salah satunya yaitu mengkonsumsi buah apel yang memiliki nutrisi yang melimpah bagi kesehatan.

Diketahui, buah apel nyaris tidak mengandung lemak dan rendah kalori, namun kaya akan antioksidan, flavonoid, serat, air, vitamin C, kalium, pektin, dan asam ursolat, karbohidrat, vitamin A, vitamin K, dan folat.

Dikutip Purwakarta News dari laman PMJ News, pada Jumat 26 Maret 2021, berikut ini 5 manfaat mengonsumsi buah apel.

Baca Juga: Artis Dangdut Cita Citata Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus Suap Bansos Covid-19

1. Memelihara kesehatan usus
Apel segar kaya akan serat larut dan tidak larut yang membantu melancarkan buang air besar. Untuk mendapatkan manfaat apel yang satu ini, disarankan mengonsumsi buah apel dengan kulitnya karena kulit apel mengandung banyak serat dan antioksidan.

Selain itu, kandungan pektin pada apel dapat memberi nutrisi bagi bakteri baik di dalam saluran pencernaan sehingga membantu memelihara kelancaran fungsi pencernaan tubuh.

2. Menjaga kesehatan jantung
Manfaat lainnya, buah apel adalah menjaga dan membantu mencegah risiko penyakit jantung. Sebab, apel mengandung yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Salah satunya adalah adanya senyawa polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan.

Baca Juga: Ini Daftar Aset Rizky Febian yang Dikuasai Teddy Pradiyana suami Almarhum Lina Jubaedah

Tidak hanya itu saja, senyawa polifenol berupa flavonoid epicatechin juga dapat membantu menurunkan tekanan darah serta risiko stroke.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah