7 Penyebab Bintik-Bintik Merah di Wajah, Ternyata Kurap Salah Satunya

- 15 September 2023, 16:28 WIB
Bintik di Wajah
Bintik di Wajah /verywellhealth.com/

PURWAKARTA NEWS - Wajah yang bersih dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, kadang-kadang, bintik-bintik merah muncul dan mengganggu penampilan.

Baca Juga: Berikut Hasil Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Mekargalih

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Pamit ke Wartawan: Tetap Support Ya dengan Slogan Purwakarta Cantik

Ada berbagai penyebab bintik-bintik merah di wajah, dan salah satunya adalah kurap. Dalam artikel ini, kita akan membahas tujuh penyebab umum bintik-bintik merah di wajah, serta bagaimana mengidentifikasi dan mengatasi masalah tersebut.

1. Kurap (Tinea)

Kurap adalah infeksi jamur yang dapat memengaruhi kulit di berbagai bagian tubuh, termasuk wajah. Gejala kurap pada wajah biasanya termasuk bintik-bintik merah, gatal, bersisik, dan mungkin terasa panas. Infeksi jamur ini dapat menyebar dengan cepat jika tidak diobati.

2. Jerawat (Acne)

Jerawat adalah salah satu penyebab umum bintik-bintik merah di wajah. Jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati, yang kemudian menjadi meradang dan membentuk bintik-bintik merah.

3. Rosacea

Rosacea adalah kondisi kulit kronis yang sering menyebabkan kemerahan pada wajah, terutama di pipi, hidung, dan dagu. Gejala lainnya termasuk pembengkakan dan pembuluh darah yang terlihat di permukaan kulit.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini