Tanpa kita Sadari, 9 Makanan Ini Membahayakan Kesehatan Anda

- 16 September 2022, 17:36 WIB
Tanpa kita Sadari, 9 Makanan Ini Membahayakan Kesehatan Anda
Tanpa kita Sadari, 9 Makanan Ini Membahayakan Kesehatan Anda /

PURWAKARTA NEWS - Makanan yang manis untuk dikonsumsi sangatlah enak untuk kepuasan diri anda, namun yang harus diperhatikan ada bagian dalam makanan yang tidak boleh untuk dimakan.

 
Mari kita bicara tentang sembilan makanan paling beracun dan berbahaya yang umum dalam makanan kita.
 
Mengkonsumsi makanan tidak disarankan untuk berlebihan, karena itu bisa membahayakan terhadap kesehatan. 

Semua orang tahu beberapa makanan beracun yang jelas tidak bisa kita makan. Namun, ada juga makanan berbahaya lainnya yang kita makan tanpa kita sadari. 
 
Berikut adalah 10 makanan beracun yang paling umum:

1. Ceri

Ceri mengandung hidrogen sianida dalam bijinya. Zat ini beracun dan membuat darah sulit membawa oksigen. Jadi, hindari mengkonsumsinya.

2. Pala

Bila dikonsumsi dalam jumlah kecil, pala tidak berbahaya bagi kesehatan kita, namun jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan halusinasi dan kejang karena miristisin, yang bertindak sebagai nefrotoksikan.
Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Charcoal untuk Kesehatan! Dapat Memutihkan Gigi!

Selain itu, perhatian harus digandakan selama kehamilan, karena toksisitasnya dapat membahayakan janin. Makanan tidak perlu dihindari, tapi jangan berlebihan.

3. Jamur

Ada jamur yang terkenal beracun dan tidak bisa dimakan. Namun, jamur memiliki racun bahkan ketika dianggap dapat dimakan. Racun ini disebut termolabil. Zat-zat ini hanya menguap selama memasak, ketika mereka mencapai rata-rata 80 °.

Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa mereka dapat membuat pencernaan menjadi sulit. Oleh karena itu, sarannya adalah untuk mengkonsumsinya hanya setelah dimasak.
Baca Juga: Kaya Akan Kandungan Antioksidan! Inilah 5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit!

4. Kentang dengan Kulitnya

Solanin adalah racun yang ada dalam kecambah dan kulit kayu. Oleh karena itu, disarankan untuk mengupasnya sebelum memasaknya, karena alkaloid beracun hanya dihilangkan setelah dimasak pada suhu lebih dari 243 ° C. Omong-omong, perhatikan kentang yang lebih hijau, karena ini adalah bagian yang lebih banyak. konsentrasi zat itu.

5. Kacang almond

Biasanya mereka memberikan energi yang berguna untuk tubuh kita, namun almond yang lebih pahit tidak boleh dikonsumsi. Faktanya, ada banyak amygdalin dalam almond yang paling pahit dan senyawa ini akhirnya meningkatkan produksi hidrogen sianida, dari mana sianida berasal. Namun, mereka hanya bisa mematikan jika Anda makan sekitar 50 atau 60.

6. Apel - biji

Biji apel, seperti almond, mengandung amygdalin dan harus dihindari.
7. Kacang

Kacang-kacangan, ketika mentah, mengandung phytohemagglutinin, yaitu zat yang dapat menyebabkan mual, muntah, dan diare. Oleh karena itu, yang ideal adalah membiarkan kacang terendam selama beberapa jam, sebelum dimasak dan kemudian dimasak dengan baik.

8. Elderberry

Anda hanya bisa makan bunga dan buah elderberry. Bagian hijau dan kulitnya cukup beracun. Juga harus diklarifikasi bahwa konsumsi berlebihan dari bagian yang dapat didengar dapat menyebabkan masalah usus.

9. Ikan buntal

Ada neurotoksin yang ada di hati, ovarium, usus, dan kulit ikan ini yang cukup untuk membunuh seorang pria. Di Jepang, misalnya, untuk menyiapkan ikan ini, kokinya perlu memiliki izin khusus.
Baca Juga: Jenis dan Cara Menggunakan Charcoal yang Memiliki Manfaat untuk Menjaga Kesehatan Gigi!

Ini hanya pandangan umum yang memberikan rekomendasi agar tidak berlebihan mengkonsumsi 9 makanan yang berbahaya bagi kesehatan. Jika terlalu berlebihan dapat membahayakan kesehatan anda, karena hal yang berlebihan itu sangat tidak tepat untuk dilakukan.

Editor: Putra Juang

Sumber: Educadores Live


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x