Viral! Ini 10 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan, Jika Diminum Setiap hari

- 16 September 2022, 10:32 WIB
Viral! Ini 10 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan, Jika Diminum Setiap hari
Viral! Ini 10 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan, Jika Diminum Setiap hari /

PURWAKARTA NEWS - Daun Salam ini mungkin tidak asing lagi di kalangan banyak orang. Selain menjadi bumbu penyedap dari masakan, daun salam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Beberapa manfaat daun salam salah satunya dapat mengontrol diabetes, baik untuk ginjal dan lain-lain.

Sangat kami rekomendasikan bagi anda yang akan memulai program hidup sehat dengan bahan rempah-rempah alami seperti daun salam ini.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Charcoal untuk Kesehatan! Dapat Memutihkan Gigi!

Baca Juga: Kumpulan Berita Zodiak Kesehatan Hari Ini, Jumat 16 September 2022

Sama halnya seperti beberapa tumbuhan, selain digunakan untuk menambah cita rasa makanan, daun salam juga sudah lama digunakan untuk dikonsumsi sebagai teh dan dijadikan kebiasaan hidup sehat.

Daun salam merupakan tanaman herbal yang menyegarkan dan beraroma, namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daun salam juga sangat baik untuk kesehatan.

Daun salam populer digunakan dalam sup, nasi, semur dan hidangan gurih lainnya. Selanjutnya, Anda akan tahu mengapa Anda harus menggunakannya lebih sering dalam makanan.

Baca Juga: Kaya Akan Kandungan Antioksidan! Inilah 5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit!

Baca Juga: Ingin Menurunkan Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung ? 5 Buah ini Yang Wajib Dikonsumsi Jika Ingin Sehat
1. Mengontrol diabetes
Satu studi mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi daun salam yang dihancurkan dua kali sehari dapat menurunkan kadar gula darah mereka. Daun salam telah ditemukan mengandung senyawa yang dapat membantu proses insulin pada tingkat yang efisien. Daun salam juga  bermanfaat bagi orang yang berisiko tinggi terkena diabetes tipe 2  . Studi ini juga mencatat penurunan kadar kolesterol total.

2. Meningkatkan kesehatan jantung
Daun salam mengandung rutin dan asam caffeic. Senyawa ini memperkuat dinding jantung dan menurunkan kadar kolesterol. Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak dan ini dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Baca Juga: Ingin Wajah Bersih Dari Jerawat? Inilah Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Wajah

Baca Juga: Penting! Inilah 4 Buah Yang Kaya Manfaat Terhadap Kesehatan: Delima, Jeruk Bali, Nanas dan Apel

3. Membantu pencernaan
Jika Anda sembelit atau kembung, daun salam dapat membantu pencernaan Anda kembali normal. Ini membantu menghilangkan kelebihan racun dari tubuh karena sifat diuretiknya (sesuatu yang meningkatkan buang air kecil) dan merangsang cairan pencernaan.

Juga, enzim yang ada dalam daun salam telah ditemukan untuk membantu memecah makanan secara efisien, yang  bermanfaat bagi orang-orang dengan sindrom iritasi usus besar  atau masalah pencernaan lainnya.

4. Menghilangkan rasa sakit
Daun salam juga  mengandung sifat anti inflamasi . Ini membuatnya bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada orang yang menderita segala jenis keseleo,  masalah persendian, dan bahkan radang sendi .

Baca Juga: Berikut Ini 10 Manfaat Hubungan Seks yang Baik untuk Kesehatan Tubuh!

Baca Juga: Inilah 10 Manfaat Air Mawar! Bukan Hanya untuk Kulit tapi Juga untuk Kesehatan Tubuh!

5. Meningkatkan efek anti kanker
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun salam dapat membantu dalam membunuh sel kanker. Hal ini karena dikemas dengan fitonutrien dan katekin, senyawa yang dapat menyerang sel kanker. Satu studi mengungkapkan bahwa ekstrak daun salam membantu membunuh sel kanker payudara.

6. Mempercepat penyembuhan luka
Menggunakan pasta daun salam untuk mengobati luka dan bekas luka adalah obat kuno. Ini berkat sifat antibakteri dan antimikrobanya. Ini juga dapat membantu dalam mengobati infeksi jamur seperti candida.

7. Meredakan sakit tenggorokan dan mengurangi batuk
Fitur luar biasa lainnya dari daun salam adalah kemampuannya untuk membersihkan sistem pernapasan. Jika Anda mengalami batuk kering, daun salam dapat membantu membuka saluran udara yang tersumbat dan membunuh bakteri.

Halaman:

Editor: Putra Juang

Sumber: Educadores Live


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x