Hati-Hati! Inilah 6 Penyebab Rambut Rontok Yang Harus Diperhatikan.

- 15 September 2022, 17:44 WIB
Hati-Hati! Inilah 6 Penyebab Rambut rontok yang harus Diperhatikan.
Hati-Hati! Inilah 6 Penyebab Rambut rontok yang harus Diperhatikan. /

PURWAKARTA NEWS - Rambut bagi kaum perempuan memang dianggap sebagai mahkota, namun permasalahan timbul ketika terjadinya kerontokan.

Hal ini bisa menyebabkan tidak percaya diri, bahkan bisa lebih serius dari itu. Yang lebih parah rambut rontok ini bisa menandakan seseorang terkendala dalam kesehatan.

Rambut rontok adalah masalah yang sangat umum dan kebanyakan orang mencoba menggunakan pengobatan untuk menghentikan atau mengurangi kerontokan rambut tetapi tidak banyak yang merasa puas dengan hasilnya.

Baca Juga: Kaya Akan Kandungan Antioksidan! Inilah 5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit!

Baca Juga: Ingin Menurunkan Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung ? 5 Buah ini Yang Wajib Dikonsumsi Jika Ingin Sehat

Dermatologis Dr Geetika Mittal Gupta membagikan beberapa tips di pegangan Instagram-nya untuk memperbaiki masalah ini. Dia, bagaimanapun, mengatakan bahwa kehilangan hingga 50 hingga 100 helai rambut sehari adalah normal tetapi setiap kerontokan yang berlebihan harus dievaluasi secara akut.

Dr Gupta mengatakan kerontokan rambut sangat umum di antara kliennya dan dia telah mengembangkan tips "yang disetujui ahli" untuk mengendalikan rambut rontok dan membuatnya terlihat sehat dan panjang.

Dokter kulit mengatakan ketika Anda masuk ke klinik, mereka meresepkan beberapa tes darah, termasuk CBC, Vit D3 dan BR2. Hasil tes dapat menunjukkan alasan mengapa Anda kehilangan rambut. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa Anda coba di rumah untuk menghentikan kerontokan rambut yang berlebihan.

Baca Juga: Kumpulan ZODIAK KESEHATAN Hari Ini 15 September 2022

Baca Juga: Ingin Wajah Bersih Dari Jerawat? Inilah Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Wajah

1) Pastikan Anda tidak mengikat rambut dengan gaya rambut ketat atau kuncir kuda tinggi karena akan menyebabkan lebih banyak gesekan dan keketatan pada rambut, yang dapat menyebabkan rambut rontok.

2) Pastikan Anda menggunakan sarung bantal sutra yang mengurangi gesekan dan tidak merusak rambut Anda.

3) Hindari penataan rambut yang berlebihan atau perawatan kimia pada rambut yang selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan pada ikatan rambut.

4) Gunakan sampo dan kondisioner yang ditujukan untuk jenis rambut Anda.

Baca Juga: Penting! Inilah 4 Buah Yang Kaya Manfaat Terhadap Kesehatan: Delima, Jeruk Bali, Nanas dan Apel

Baca Juga: Berikut Ini 10 Manfaat Hubungan Seks yang Baik untuk Kesehatan Tubuh!

5) Gunakan serum rambut tertentu setiap hari untuk tidak hanya meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga untuk mengurangi kerusakan rambut dan kerontokan rambut.

6) Terakhir, tidur malam yang nyenyak dan gaya hidup bebas stres selalu membantu. Pastikan untuk tetap terhidrasi dan ikuti rutinitas yang baik dalam hal diet Anda.

Rawatlah rambut anda sebaik mungkin agar tidak mengalami rontok yang berlebihan dengan tips yang sudah diulas.

Editor: Putra Juang

Sumber: Educadores Live


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini