Hari Pangan Sedunia dan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional di Purwakarta

- 16 Oktober 2023, 12:05 WIB
Gerakan Pangan Murah Pemkab Purwakarta di Hari Pangan Sedunia tahun 2023.
Gerakan Pangan Murah Pemkab Purwakarta di Hari Pangan Sedunia tahun 2023. /Ist.

PURWAKARTA NEWS - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023 dan pengendalian inflasi di daerah, Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, bertempat di Bale Indung Rahayu, Senin 16 Oktober 2023.

Pada gelaran acara tersebut, Pemkab Purwakarta menggelar bazzar dengan menyediakan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur dan berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga yang lebih murah dibanding dengan harga pasar.

Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan bahwa gerakan pangan murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menstabilkan harga bahan pokok, terutama beras.

Baca Juga: Pj Bupati Purwakarta Tunjuk Riana A Wangsadiredja jadi Plt Dirut PDAM

Baca Juga: Diduga Ada Mafia Perizinan Bekingi Peternakan Ayam Ilegal di Purwakarta, APH Diminta Turun Tangan

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menjangkau dan membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," kata Benni Irwan.

Benni Irwan juga menyampaikan bahwa jajaran Pemkab Purwakarta akan terus berupaya agar masyarakat tak kesulitan dalam memperoleh kebutuhan pangan. Ia juga turut mengapresiasi masyarakat Purwakarta yang masih memiliki kebiasaan menyimpan beras atau pangan sebagai stok di rumahnya masing-masing.

"Kami tidak mau masyarakat kekurangan bahan pokok, seperti beras, minyak, telur. Upaya ini dilakukan untuk mengintervensi pasar sehingga komoditi ini bisa di rasakan masyarakat dengan daya beli untuk mendapatkan komoditas ini," ucapnya.

Pada agenda tersebut, tampak hadir perwakilan Forkopimda, Camat, Lurah serta para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Purwakarta. Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan juga akan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri, Penjabat Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jawa Barat secara virtual.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x